Kamis, 14 April 2016

Perjalanan lebih dalam: Bagaimana untuk berjalan-jalan kembali dan berhubungan dengan penduduk setempat

Berjalan-jalan kembali bisa tampak sedikit menakutkan. Aku tahu, aku melakukan itu sepanjang waktu. Anda menemukan diri Anda di tempat yang agak tidak nyaman, keluar dari zona kenyamanan Anda. Pada kenyataannya, itu adalah kejutan budaya.

Biasanya, ketika orang perjalanan mereka pergi ke tempat-tempat wisata dan berfokus pada hal-hal yang pra-merencanakan untuk melakukan. Sebagai contoh, di pulau utama Bocas Del Toro, Anda berjalan menyusuri jalur, pergi ke restoran bagus, dan membeli tiket untuk tur perahu yang akan membawa Anda ke pantai yang bagus. Thats baik-baik saja, dan Anda harus melakukannya karena itu adalah bagian dari pengalaman.

Tapi untuk mendapatkan sedikit lebih ke dalam budaya, Semua harus Anda lakukan adalah berjalan beberapa jalan kembali ke lingkungan dan Anda akan melihat dunia yang berbeda. Ya, itu kotor, ya, mungkin tidak bau yang sangat baik. Tetapi jika Anda berhenti memandang kondisi miskin dan melihat orang-orang, perspektif Anda mulai berubah.

Anda akan melihat nenek duduk di beranda menonton dunia pergi by. Dan jika Anda tersenyum dan melambaikan tangan, mereka akan gelombang kembali dengan cara yang ramah. Anda akan melihat anak-anak yang membuat permainan botol plastik kosong dan pancing. Berhenti dan menonton selama satu menit. Cobalah untuk mencari tahu aturan permainan dan bagaimana untuk menang. Ini menempatkan Anda dalam kerangka yang sama sekali berbeda. Seketika Anda benar-benar "melihat" mereka. mereka melihat Anda dan semua yang harus Anda lakukan adalah senyum. Tidak perlu bahkan berbicara bahasa. Orang mungkin terlihat gugup tentang kehadiran Anda di pertama, setelah semua, Anda berada dalam mereka "wilayah" tetapi senyum tampak untuk mengesampingkan perasaan-perasaan negatif. Segera Anda akan menemukan diri Anda melupakan tentang ketakutan Anda sendiri dan keluar dari kepala Anda sendiri selama satu menit untuk benar-benar berhubungan dengan anak-anak senang bermain di jalan. Dan itu adalah ketika Anda menyadari, kemiskinan adalah bukan apa yang Anda pikirkan itu.

Orang santai. Mereka yang penuh kehidupan. Mereka memiliki banyak keluarga dan teman-teman di sekitar. Mereka mengambil waktu untuk pat satu sama lain di belakang dan chatting untuk sementara. Mereka tidak terburu-buru. Mereka yang tidak terburu-buru.

Hal ini sangat menyegarkan.

Sepanjang jalan-jalan kecil, Anda akan melihat tempat toko penduduk setempat. Toko-toko kelontong kecil dan suram mencari dan mereka tidak memiliki pilihan yang pada hambatan utama. Tapi mereka memiliki kebutuhan sederhana untuk hidup dan mereka jauh lebih murah daripada orang-orang yang melihat para wisatawan. Berhenti dan membeli sebotol air atau permen bar. Ini memberi Anda waktu untuk menghubungkan dengan Penjual. Mereka mungkin melihat Anda lucu ketika Anda pertama kali berjalan di karena Anda terlihat berbeda. Tapi, sekali lagi, hanya tersenyum. Jika Anda tahu beberapa kata-kata Spanyol, menggunakannya, bahkan jika Anda berpikir Anda terdengar bodoh (yang mungkin Anda lakukan), mereka merasa bahagia Anda mencoba untuk berkomunikasi dan akan segera membuka pintu untuk koneksi yang lebih baik.

Melihat-lihat toko sementara Anda berada di sana. Perhatikan apa yang ada di rak-rak. Itu memberi Anda petunjuk tentang apa yang orang tinggal di di daerah itu. Kemungkinannya adalah, Anda akan menemukan tas besar beras dan banyak kaleng tuna, dan sarden. Anda akan menemukan kaleng susu bubuk dan busuk mencari pisang (yang benar-benar matang sempurna dan sangat manis) Anda juga akan menemukan peralatan pembersih, banyak pemutih. Meskipun kondisi kotor kehidupan, setiap anak-anak pergi ke sekolah di berkilauan seragam sekolah yang bersih.

Anda juga akan menemukan lilin dengan foto-foto orang-orang kudus pada mereka dan dupa ditandai dengan hal-hal seperti "kemakmuran, kekayaan dan sukses". Ini menunjukkan Anda orang-orang menjadi mengubah di rumah mereka. Mereka mengambil mereka campuran Katolik dan agama lama sangat serius. Lihat berapa banyak Anda belajar?

Meninggalkan toko kelontong dan kepala lebih lanjut menyusuri jalan dan Anda akan melihat toko Pemangkas rambut untuk pria dan Salon Kecantikan (sangat kecil dan suram) untuk perempuan. Berhenti sejenak untuk melihat whats terjadi dalam dan Anda akan menemukan orang-orang yang memiliki desain yang mewah dicukur ke sangat pendek rambut mereka dan wanita mendapatkan kuku mereka dicat di setiap warna dan desain yang dapat Anda bayangkan. Sekali lagi, orang-orang ini tidak miskin seperti yang Anda pikirkan mereka. Perawatan pribadi sangat penting bagi mereka. Ketika Anda meninggalkan toko, lihat di jalan dan melihat bagaimana orang ar berpakaian. Anda akan menemukan tas mewah dan baik Sepatu, sepatu hak tinggi dan perhiasan. Ini adalah bagian dari belajar untuk terhubung. Untuk memahami orang-orang, Anda perlu untuk memperlambat dan membayar perhatian ke rincian.

Terus berjalan dan Anda terikat untuk menemukan beberapa tempat untuk makan. Kemungkinan besar akan sangat kecil, seperti tabel 2 dan 8 kursi. Itu mungkin akan dalam gelap (yang terus dingin) dan setiap menu akan baik ditulis di dinding di suatu tempat atau di dalam kepala Anda server.

Jika Anda cukup berani, berhenti dan memiliki sesuatu untuk dimakan. Ini adalah salah satu cara terbaik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar